Jul 9, 2014

MEMAAFKAN

Memaafkan

Dikutip dari buku Golden LotusSutras – Experiencing Being,  karya MasterCoa Kok Su

Memaafkan bukanlah masalah siapa yang salah atau benar. Itu adalah masalah melakukan hal yang benar

Welas asih berarti memaafkan. Ada dua macam memaafkan yaitu secara lahir dan batin. Memaafkan secara batin berlaku untuk semua orang, namun memaafkan secara lahir harus dilakukan kasus demi kasus. Bila kesalahan atau kejahatan yang dilakukan cukup serius, maka pelaku tidak boleh dimaafkan secara lahir. Hukum dan keadilan harus dilaksanakan. Bila tidak, maka akan terjadi kekacauan.

Memaafkan secara batin adalah terapi yang menyembuhkan. BilaAnda tidak mengampuni, batin Anda tidak dapat disembuhkan. Pengampunan menyembuhkan jiwa.

Perkembangan Spiritual tergantung dari kemampuan Anda memaafkan orang lain.

Kemampuan untuk ‘terbang’dalam dunia batin tergantung pada kemampuan Anda untuk mengampuni secara batin

Bila Anda tidak memaafkan, Anda akan terus memikirkan orang dan kejadiannya yang menyakiti. Dengan memaafkan dan memberkati, Anda keluar dari kubangan lumpur dan mencapai ketenangan batin..

Jangan bersedih, masa lalu telah berlalu! Lihatlah ke depan,belajar memaafkan dan melupakan. Maju terus dan tapaki kehidupan!.

Cara menangani musuh-musuh Anda adalah memaafkan danmelupakan. Bila tidak, Anda akan menjadi pengasuh, ibu atau ayahnya, mencebokimereka di inkarnasi Anda yang mendatang. Kemarahan dan dendam kebencian merantai dua jiwa menjadi satu. 

Belajar untuk Memaafkan, memaafkan dan memaafkan! Jangan membalas dendam. Bila Anda memaafkan, dan memohon maaf, maka “ikatan” yang membelenggu keduanya akan terputuskan..

Agar mendapatkan kebebasan, orang harus secara sadar memaafkan terus menerus.

Kemarahan dan dendam kebencian mengikat orang menjadi satu!Bila Anda membenci seseorang, akan terjadi “hubungan energi” dengan orang tersebut. Anda jadi terbelenggu pada orang itu dan jiwa Anda terhambat oleh orang itu. Bila Anda ingin bebas, Anda harus memaafkan.

Maafkanlah orang lain sebelum Anda sendiri memohon maaf..

Memaafkan! Memaafkan! Memaafkan!.

Bila Anda memaafkan, Anda pun dimaafkan..

HTML Comment Box is loading comments...